Kamis, 01 Agustus 2013

Sosialisasi di Lingkungan Sekolah

NARKOBA DI MATA SISWA SD ADALAH 
"MAKANAN BERBAHAYA"



IAMIS.- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, Engkan Iskandar, menyebutkan bahwa usia anak beranjak remaja, atau sekitar SD kelas 6 sampai usia SMP memiliki resiko yang besar terjerumus ke dalam jeratan Narkoba. "Makanya kami berupaya memanfaatkan momentum MOPD baik di tingkat SMP ataupun SMA, untuk memberikan pengetahuan yang lebih dalam tentang Narkoba" terang Engkan, dikantornya pada Selasa (16/7).
Bahkan di hari yang sama, Engkan pun mengirimkan beberapa stafnya untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba pada kegiatan Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) di MTs Negeri Ciamis, desa Panyingkiran Kecamatan Ciamis. "Malah tadi saya menerima laporan dari staf saya yang bertugas disana. Katanya, mereka yang baru lulus SD dan menjadi siswa baru di MTsN tersebut memiliki pandangan yang  cukup  menarik  tentang  Narkoba sebagai makanan berbahaya.
"Mereka menganggap Narkoba itu dalam bentuk makanan, jadi tak heran kalau diantara mereka justru banyak yang terjerumus ke Narkoba seperti jenis ganja, karena terjebak dan kurangnya pengetahuan terhadap Narkoba itu sendiri" tegas Engkan.
Masih menurut Engkan, ada siswa yang baru lulus SD tersebut mengartikan narkoba lebih jauh Engkan menilai bahwa kegiatan MOPD adalah peluang besar yang harus dimanfaatkan pihaknya untuk melakukan sosialisasi. "Alhamdulillah kami telah koordinasi dan kerja sama dengan banyak sekolah di Kabupaten Ciamis ini, sehingga banyak permintaan dari sekolah-sekolah untuk menjadi narasumber" pungkas Engkan.
Sumber : Press Release BNNK Ciamis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar